TABIK PUN DESWITA WAY KALAM
Desa Way Kalam Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan Propinsi Lampung

Peresmian Desa Wisata Kunjir

Pantai Kunjir berada di Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan. Untuk menuju Pantai Kunjir waktu yang dibutuhkan kurang lebih 30 menit dari Kalianda ke arah jalur lingkar Selatan dari arah Barat yang melewati pelabuhan penyeberangan dan niaga tradisional Canti. 

Pantai Kunjir juga dapat digunakan untuk kegiatan wisata bahari (snorkeling). Pasir pantai yang bersih ditambah dengan pantai yang jernih dan dangkal menjadi lokasi yang cukup menarik untuk menyelam dan melihat bebatuan karang bawah air. Pemandangan di Pantai Kunjir juga cukup indah, pengunjung dapat melihat langsung kondisi Kepulauan Krakatau dari objek wisata pantai satu ini.

Peresmian Desa Wisata Kunjir - 15 November 2015
Berbagai lapisan masyarakat Desa Kunjir beserta dengan volunteer dari Komunitas Jalan Inovasi Sosial (JANIS) mengadakan Big Project bersama dengan nama Peresmian Desa Wisata Kunjir. Para
Adapun berbagai project yg dikerjakan antara lain:
- Pembangunan Ecobrick Icon dari Seribu Botol Bekas,
- Pembuatan Papanisasi objek wisata Desa Kunjir,
- Pengembangan potensi wisata lokal.


Event ini diharapkan mampu mengembangkan potensi wisata yg ada di dalam Desa Kunjir. Tidak hanya mengembangkan yg sudah ada, Para Pemuda Pemudi Desa bekerja sama dengan para Janisian Volunteer membuat potensi wisata dan potensi ekonomi tersebut terus tetap terjaga dan bisa dilestarikan hingga nantinya para masyarakat bisa mandiri mengembangkan potensinya tersebut.

Semoga kegiatan ini bisa memancing para wisatawan untuk bisa datang berkunjung ke Desa Kunjir. Para warga lokal pun diharapkan mampu me-maintain lingkungan sekitar dan mampu menjaga potensi alam yg ada.















































Share on Google Plus

About Redaksi

Terimakasih atas kunjunganya diblog kami, bila ada pertanyaan seputar Deswita Way Kalam silahkan Hub kami di wa.me/6282279292579. Mari kita bersama-sama memajukan Kepariwisataan Lampung Selatan melalui Media Sosial - Salam Pesona Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar