TABIK PUN DESWITA WAY KALAM
Desa Way Kalam Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan Propinsi Lampung

Dunia Pariwisata Indonesia Menuju Puncaknya di Tahun 2023

Dunia pariwisata Indonesia sedang melalui masa transisi yang sangat menarik. Sejak tahun 2013, setelah beberapa tahun kurang menggencarkan promosinya, ada perkembangan positif di sektor ini dan saat ini pertumbuhannya terus meningkat. Di bawah ini kami telah membahas tentang bagaimana dunia pariwisata Indonesia bisa mencapai puncaknya pada tahun 2023!

Dalam upaya mengembangkan pariwisata Indonesia, pemerintah telah menyusun berbagai program dan strategi. Salah satu yang akan dilaksanakan adalah membangun pusat-pusat informasi wisata (tourism information centers) di berbagai tempat wisata di seluruh Indonesia. Pusat-pusat ini akan memberikan informasi kepada wisatawan mengenai tempat-tempat wisata yang ada di sekitar mereka, serta memberikan rekomendasi tempat wisata lain yang dapat dikunjungi. 

Dengan adanya pusat-pusat informasi wisata ini, diharapkan wisatawan dapat lebih mudah mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata di Indonesia, sehingga mereka dapat lebih mudah untuk menentukan destinasi tujuan mereka. Pusat-pusat ini juga akan mendorong pertumbuhan bisnis pariwisata lokal, karena wisatawan akan lebih mudah untuk mengetahui bisnis pariwisata lokal dan menjadik

Tujuan Pemerintah Indonesia adalah untuk menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata terkemuka di dunia. Untuk mencapai tujuan ini, pemerintah telah melakukan berbagai upaya, seperti meningkatkan infrastruktur pariwisata, meningkatkan promosi pariwisata, dan mempermudah akses pariwisata.

Upaya yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia telah memberikan hasil yang baik. Berdasarkan data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, jumlah turis mancanegara yang datang ke Indonesia telah meningkat sebesar 9,27% dari tahun 2017 ke 2018. Angka ini akan terus meningkat dalam beberapa tahun mendatang hingga Indonesia berhasil menarik 20 juta turis mancanegara pada tahun 2023.

Ini akan menjadi prestasi yang luar biasa karena saat ini jumlah turis mancanegara yang datang ke Indonesia masih di bawah 10 juta per tahunnya.

Tahun-tahun terakhir ini, dunia pariwisata telah berkembang pesat di Indonesia. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya wisatawan asing yang datang ke Indonesia, baik untuk wisata budaya maupun alam. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah wisatawan asing yang datang ke Indonesia pada tahun 2017 sebanyak 15,8 miliar orang, naik 11,6% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sebagai negara dengan 17.000 pulau dan berbagai macam cultures and natural attractions, it is not surprising that tourism has been booming in recent years. The Indonesian Ministry of Tourism has set a target of 20 million foreign visitors by 2019, and according to a report by The Boston Consulting Group (BCG), the country is on track to reach this goal and even exceed it by 2023.

This growth is driven by a number of factors, including the expansion of the middle class in Indonesia and other Asia Pacific countries, the rise of low-cost carriers providing increased access to Indonesian cities, and improved infrastructure such as new airports and hotels. In addition, the Indonesian government has been working to improve the visa process and promote the country as a safe


 

Share on Google Plus

About admin

Terimakasih atas kunjunganya diblog kami, bila ada pertanyaan seputar Deswita Way Kalam silahkan Hub kami di wa.me/6282279292579. Mari kita bersama-sama memajukan Kepariwisataan Lampung Selatan melalui Media Sosial - Salam Pesona Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar