TABIK PUN DESWITA WAY KALAM
Desa Way Kalam Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan Propinsi Lampung

MENARA SIGER


Menara Siger merupakan prasasti titik Nol kilometer jalan lintas Sumatra dan menjadi penanda bahwa ini adalah pintu gerbang pulau sumatera, tentu ini akan menjadi catatan sejarah yang telah diresmikan oleh pemerintah daerah Provinsi Lampung pada tanggal 29 mei 2009.
Menara Siger dengan bentuk architecture crawn yang indah berwarna kuning dapat dilihat dari jauh ketika kapal akan berlabuh di pelabuhan Bakauheni baik pagi maupun malam hari dengan lampu sorot dan sekaligus dijadikan menara lampu oleh kapal-kapal yang akan merapat di pelabuhan. Dipuncak menara, ada paying 3 warna ( putih-kuning-merah) sebagai simbol tatanan terdapat bangunan utama dan terdapat prasasti kayu ara sebagai symbol tatanan kehidupan bagi masyarakat lampung, ini membuat menara siger jadi mahkota budaya kehidupan masyarakat Lampung.
Jarak Tempuh dari Kantor Pemkab Lamsel menuju Menara Siger ± 45 menit (± 50 Kilometer )

Share on Google Plus

About admin

Terimakasih atas kunjunganya diblog kami, bila ada pertanyaan seputar Deswita Way Kalam silahkan Hub kami di wa.me/6282279292579. Mari kita bersama-sama memajukan Kepariwisataan Lampung Selatan melalui Media Sosial - Salam Pesona Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar